Wednesday, June 5, 2019

ISBAT bersama Dompet Peduli Dulur Tuban Santuni Yatama dan Dhuafa Di Kecamatan Bangilan

*ISBAT bersama Dompet Peduli Dulur Tuban Santuni Yatama dan Dhuafa Di Kecamatan Bangilan*
Oleh: Joyo Juwoto

Di penghujung Ramadan yang penuh berkah dan rahmat dari Allah Swt, ISBAT bersama Dompet Peduli Dulur Tuban (DPD Tuban) mengadakan kegiatan santunan yatama dan dhuafa sekecamatan Bangilan yang di gelar pendopo Kec. Bangilan (04/05/2019).

Kegiatan santunan yang dihadiri anak yatim-piatu dan dhuafa  ini terlaksana berkat sinergitas yang positif seluruh elemen masyarakat di kecamatan Bangilan. "Semoga acara santunan Yatama dan Dhuafa berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala, itu harapan kita semua" kata ketua ISBAT Pak Muin Bekam.

Acara yang dipandu oleh ibu Siti Rokhani berjalan cukup baik sesuai dengan harapan bersama. Setelah mahallul qiyam acara demi acara pun berjalan.

"Ada sejumlah 50 yatama dan 25 dhuafa perwakilan dari seluruh desa di kecamatan Bangilan, yang sore ini mendapat santunan dari ISBAT bersama DPD Tuban " demikian yang dipaparkan oleh pihak ISBAT yang diwakili oleh ust. Mulyadi, salah seorang pengajar di Ponpes ASSALAM Bangilan Tuban.

Dalam mauidzoh yang disampaikan oleh Pak Kiai Dardiri, beliau mengajak agar masyarakat memperbanyak syukur. Beliau juga menanamkan pesan kepada anak-anak yang hadir, melalui cerita tentang ketaatan seorang anak kepada orang tuanya yang berbuah keberkahan di dalam hidup si anak.

Kang Chipnal selaku ketua DPD Tuban, dalam sambutannya mengatakan: "Dompet Peduli Dulur Tuban hadir sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Tuban, oleh karena itu kita mohon kerjasama seluruh masyarakat demi kebaikan bersama."

Lebih lanjut inisiator pendekar siaga dari Montong ini mengatakan bahwa kepedulian perlu digerakkan untuk memberikan motivasi dan keteladanan untuk generasi mendatang. "Cita-cita baik harus kita perjuangkan bersama" kata Mas Chip menutup sambutannya.

Selain Mas Chip, hadir pula founder Dompet Peduli Dulur Tuban, Pak Adi Widodo.  Beliau mengajak masyarakat Tuban, dan Bangilan khususnya untuk selalu menebar kebaikan di manapun berada, karena setiap amal kebaikan bernilai sedekah. Demikian ucap tokoh muda kelahiran Bangilan itu.

Bapak Camat Bangilan, yang diwakili Pak Eko sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh ISBAT, yang bekerja sama dengan Dompet Peduli Dulur Tuban, beliau memberikan dua jempol untuk ISBAT atas kiprahnya selama ini, di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di Bangilan.

Setelah acara santunan kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan buka bersama dengan undangan di pendopo kecamatan Bangilan.

*Bangilan, 04 Mei 2019.*

No comments:

Post a Comment