Friday, May 24, 2019

Mengenal Sosok Jagoan Coding Dari Bancar Tuban


Mengenal Sosok Jagoan Coding Dari Bancar Tuban
Oleh: Joyo Juwoto

Pembaca dan peselancar dunia maya mungkin pernah membaca artikel di sebuah blog yang cukup familiar di dunia blogger Tuban, blognya adalah  http://perahulayarkertas.com dan juga mengelola https://andhikanurafian.web.id/. Blog ini tampilannya cukup dinamis  dan menyediakan konten-konten yang layak untuk kita baca dan kita telusuri guna menambah wawasan berfikir dan ilmu pengetahuan kita.

Jika para pembaca menyempatan diri untuk kepoin blog tersebut, maka pembaca akan tahu bahwa yang menakhkodai dari blog tersebut adalah seorang pemuda ganteng yang bernama  Andhika Nur Afian. Dari profilnya pemuda yang pakar dalam bidang Web Develover, Android Development, dan juga seorang Analis IT/IS ini berasal dari Dsn. Kradenan RT03 RW01 Sukolilo Bancar Kab. Tuban.

Pemuda yang bekerja di Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu ini selain menekuni dunia blogger juga menekuni dunia coding. Saya sendiri tidak begitu paham berbagai istilah di dunia percodingan. Mumet sekali bagi kalangan awam seperti saya ini. Seperti yang saya katakana di awal mas Andhika ini jago coding, sehingga tidak heran jika beliau banyak membuat aplikasi berbasis android yang kemudian di upload di play store.

Silakan di cek di sinihttps://play.google.com/store/apps/dev?id=6275316945841358488. Ada beberapa aplikasi yang telah dibuat oleh pemuda lulusan Unirow jurusan teknik informatika ini, diantaranya adalah:

Program-program aplikasi berbasis android yang dibuat oleh Mas Andhika cukup bagus, dan ini sangat dibutuhkan oleh generasi anak bangsa era milenial ini.

Kita doakan, semoga Mas Andhika sehat dan sukses selalu, dan ke depannya, Mas Andhika terus dan terus bisa berkarya menciptakan program-program lain yang lebih banyak lagi, karena memang generasi milenial sekarang lebih banyak membuka dan mengenal dunia maya, untuk belajar dan meningkatkan kopetensinya di berbagai bidang.

Demikian sekilas mengenai sosok Mas Andhika jagoan coding kita dari Bancar, semoga karya-karya beliau menginspirasi kita semua. Aamiin.

1 comment: