Saturday, August 18, 2018

Peringati Kemerdekaan RI yang Ke 73, ISBAT bersama Camat Bangilan Membagikan 73 Paket Sembako

Doc. ISBAT
Menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke 73, Komunitas Informasi Seputar Bangilan Tuban (ISBAT) kemarin (16-17 Agustus 2018) menggelar kegiatan ketuk pintu bagi sembako kepada sejumlah 73 orang dhuafa'  yang ada di wilayah kecamatan Bangilan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah dianugerahkan Tuhan kepada Bangsa Indonesia Tercinta. 

Selain membagikan paket sembako, ISBAT juga menyalurkan bantuan yang diberikan oleh Baznas Tuban. Turut serta dalam kegiatan ini Ibu Iin Fatimah, Kasi Kesra Kecamatan Bangilan, dan juga bapak camat Bangilan, Bapak Deny Susilo Hartono. Beliau berdua ikut serta memeriahkan dan mensuport kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman ISBAT. Pak Camat yang masih muda ini turun langsung ke lapangan menyapa masyarakat, bersalaman, dan turut serta berpanas ria dengan rombongan ISBAT keliling ke desa-desa.

"Mari kita selalu fastabiqul khoirot, lanjutkan perjuangan!" Kata Pak Deny, memberikan suntikan semangat kepada teman-teman ISBAT.

Pak Camat Bangilan memang sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ketuk pintu bagi sembako yang dilaksanakan oleh ISBAT, sehingga beliau bisa  terjun langsung ke pelosok-pelosok desa melihat dan menyapa masyarakat secara langsung. 

"Paket sembako yang dibagikan ISBAT biasanya lebih dari 73 paket, namun karena menyamakan dengan momentum kemerdekaan RI yang ke 73, maka ISBAT sengaja membagikan sejumlah 73 paket sembako kepada dhuafa.'" Tutur salah seorang anggota ISBAT yang ikut serta dalam kegiatan ketuk pintu yang dilaksanakan oleh team ISBAT.


Selain pembagian paket sembako dan penyaluran dana Baznas, kegiatan menyemarakkan hari kemerdekaan RI yang ke 73, ISBAT juga menggelar bazar pada malam harinya di lapangan gelora 17 Agustus Bangilan. Walau di siang harinya capek keliling desa membagikan sembako, pada malam harinya teman-teman ISBAT penuh semangat mensukseskan kegiatan bazar. Kegiatan bazar ISBAT ini juga mendapatkan support yang luar biasa dari masyarakat.

"Selain kerja keras dari anggota ISBAT, dalam pelaksanaan bazar kita disupport oleh banyak pihak,  seperti Wings Food, toko Lukito, juga temen-temen ISBAT yang ikut meramaikan bazar ISBAT.  Sebagaimana tema kemerdekaan tahun ini "Kerja kita Prestasi Bangsa." Kata Pak Maskin, koordinator sekaligus motor penggerak dari kegiatan  ISBAT.  


1 comment: