Sunday, May 27, 2018

Ngabuburit IT Bersama Blogger Tuban dan Relawan TIK

Banyak cara untuk mengisi kegiatan sebelum berbuka puasa, ada yang sekedar jalan-jalan ngalor ngidul, ada yang cuci mata sekalian cuci kendaraan, dan ada pula yang kadang sekedar cangkruk sambil bengong. Ya, namanya ngabuburit, suka-suka mereka untuk menunggu beberapa saat sebelum bedug magrib ditabuh, dan adzan magib dikumandangkan. Jangan salah ya, adzan magib, bukan adzan selainnya, soalnya memang mirip banget lho!

Lain lubuk lain ikannya, lain ladang lain belalangnya, begitulah rupa-rupa kegiatan umat manusia dalam merayakan ngabuburitnya, lain lagi dengan komunitas IT yang ada di Tuban, yaitu Blogger Tuban Community (BTC) dan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Tuban, mengadakan ngabuburit IT yang dilaksanakan di gedung LPSE lantai 2 Kab. Tuban pada Sabtu, 26 Mei 2018.

Dalam ajang ngabuburit IT yang diikuti oleh para blogger, relawan RTIK, pegiat IT dan masyarakat umum yang ikut hadir mendapatkan sajian istimewa. Selain pernak-pernik ta'jil untuk berbuka tentunya, para peserta ngabuburit juga mendapatkan materi tentang dunia perbloggeran dengan segala suka dukanya menjadi seorang blogger. Mbak Anis Khoir, blogger emak-emak dari Tuban membagikan kisahnya sebagai seorang blogger dari titik nol hingga menjadi seorang blogger yang profesional dengan seabrek job dari berbagai produk dan instansi.

Selain itu para peserta juga diminta untuk menuliskan apa yang telah diperolehnya dari ngabuburit IT sore itu, praktis para peserta yang sudah mempunyai blog atau yang akhirnya membuat blog menuliskan apa yang telah didapatkan di kegiatan tersebut.

Kak Rizal, ketua RTIK Tuban mengingatkan “Jangan sampai kita hanya sebagai seorang pembaca saja, tapi sekali-kali tulisan kita lah yang di baca orang lain” begitu petuah pemuda yang aktif ngeblog dan menjadi relawan IT di Tuban dan Bojonegoro tersebut.


No comments:

Post a Comment