Friday, March 30, 2018

Kapolres Tuban Kukuhkan Kelompok Sadar Kamtibmas Bangilan-Senori

Kelompok Sadar Kamtibmas yang diambil dari berbagai organisasi masyarakat dan komunitas di Wilayah Kecamatan Bangilan dan Senori, Rabu, 28 Maret 2018 dikukuhkan oleh Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno di Pendopo Kecamatan Bangilan. 

Acara pengukuhan ini sekaligus dalam rangka  kegiatan sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD)  mengenai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur bersama PPK, PANWAS, PPS, PPL, dan juga tokoh masyarakat se-kecamatan Bangilan-Senori.

Dalam sambutannya, Bapak Kapores Tuban mengharap kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Bangilan dan Senori untuk  bisa menahan jari-jarinya di tahun politik ini. Jangan sampai masyarakat dengan mudah mengeshare  tanpa menyaring berita-berita yang tidak jelas yang berseliweran di layar handphonenya.

"Hati-hati menjaga jari, jangan asal forward saja, karena jika berita itu salah maka dia akan mendapatkan dosa jariyah, begitu pula sebaliknya, jika memfoward berita yang mengajak kepada kebaikan maka ia juga akan mendapatkan amal jariyah." Begitu pesan Bapak Kapolres Tuban dalam sambutannya.

Selain itu, Bapak AKBP Sutrisno juga menekankan kepada masyarakat bahwa dalam pemilu nanti pilihan boleh beda, namun persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Pungkasnya.

Dari jajaran KPU Tuban yang punya hajat menyelenggarakan Pemilu Pilgub Jatim juga memberikan sambutan dan pengarahan mengenai tahapan Pemilihan Cagub-Cawagub Jawa Timur. Dari pihak KPU Tuban mengharap agar pendataan calon pemilih di tingkat desa dan kecamatan segera diselesaikan. Jika ada perbaikan data dan validasi data agar segera dikomunikasikan dengan pihak terkait. Begitu pula jika ada calon pemilih yang meninggal dunia atau pindah domisili segera diupdate agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Begitu yang disampaikan oleh pihak KPU Tuban.

1 comment: