Sunday, February 11, 2018

ISBAT bersama PGMI Kec. Bangilan Gelar Donor Darah dan Jalan Sehat


Setelah melakukan penggalangan dana untuk orang-orang yang kurang beruntung di wilayah Kec. Bangilan kali ini ISBAT (Informasi Seputar Bangilan Tuban) bersinerdi bersama PGMI (Persatuan Guru Madrasah Indonesia) Kec. Bangilan menggelar bakti sosial donor darah. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad, (11/02/2018) di lokasi lapangan Gelora 17 Agustus ini bersamaan dengan acara jalan sehat yang digelar oleh DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PGMI Kec. Bangilan dalam rangka memperingati hari jadi yang pertama.

Harlah PGMI Kec. Bangilan yang pertama ini diramaikan dengan acara jalan sehat yang diikuti oleh tujuh ribu lima ratus peserta. Asumsi hitungan ini dari kupon yang dibagikan oleh panitia jalan sehat, itu pun masih ada peserta yang tidak kebagian kupon. Hadir dalam pembukaan jalan sehat Camat Bangilan Bapak Midun Riza Moh. Maftuchin, guru-guru dan siswa dari warga madrasah baik dari tingkat MI, MTs, MA, guru-guru dari lingkungan dinas pendidikan Bangilan, dan juga diikuti dari masyarakat kecamatan Bangilan.

Ketua PGMI Bangilan Bapak Mukhlisin, S.Pd.I sangat memberikan apresiasi positif dan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan kepada masyarakat Bangilan yang antusias dengan kegiatan yang  dilaksanakan oleh PGMI. Hal ini menunjukkan madrasah semakin hari semakin baik dan diterima oleh masyarakat. Sebagaimana yang selalu menjadi semboyan "Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah".

Ketua PGMI Bangilan Bapak Mukhlisin 


Setelah peserta mengikuti jalan sehat, kemudian para peserta juga tampak antusias mengikuti bakti sosial donor darah yang menjadi rangkaian dari acara jalan sehat PGMI bersama komunitas media sosial ISBAT yang anggotanya juga banyak dari PGMI. Berdasarkan data awal yang masuk di team ISBAT ada sekitar 30 pendonor darah, namun ketika pelaksanaan berlangsung alhamdulillah banyak warga yang ikut mendonorkan darahnya demi kemanusiaan. Walaupun pada awalnya mereka takut tapi ternyata ketakutan itu tidak menghalangi para peserta untuk ikut bakti sosial bersama ISBAT dan PGMI Kec. Bangilan.

"Jumlah donor darah yang terkumpul pada acara bakti sosial sejumlah 29 kantong. Ada beberapa warga yang ingin mendonorkan darahnya namun gagal dikarenakan tidak memenuhi standart kesehatan yang ditetapkan oleh pihak PMI Kab. Tuban". Demikian penjelasan yang disampaikan oleh Bapak Maskin selaku koordinator bakti sosial donor darah.

Lebih lanjut Mas Kin atas nama keluarga besar ISBAT mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan bakti sosial ini, semoga kegiatan positif ini bisa dilanjutkan pada agenda mendatang. ISBAT selaku panitia juga meminta maaf jika ada kekurangan-kekurangan  dan hal yang kurang berkenan pada semua warga masyarakat Bangilan.


1 comment: