Sunday, February 4, 2018

FLP Tuban Gelar Muscab 2018

FLP Tuban Gelar Muscab 2018
Oleh : Joyo Juwoto

Merakurak, 03/02/2018, Forum Lingkar Pena cabang Tuban menggelar acara rutinan yaitu musyawarah cabang dengan agenda pergantian ketua FLP lama serta penyegaran kembali susunan organisasi. Musyawarah yang dilaksanakan di rumah ibu Nur Sholihah, salah satu anggota FLP ini dihadiri oleh hampir seluruh anggota beserta ketua FLP lama beserta jajaran pengurusnya.

Dalam Muscab yang dihadiri oleh Ivan Aulia Rahman, anggota FLP cabang Surabaya berjalan cukup meriah. Walau di agenda kegiatan terdapat proses pemilihan ketua baru, namun aroma persaingan kandidat calon ketua tidak begitu menyengat. Suasana adem dan gayeng, apalagi Mas Ivan yang sedang melakukan lawatan pena-nya banyak mengobrol dan membeberkan kiat-kiat suksesnya dalam menulis dan menembus beberapa media koran daerah maupun koran nasional.

Dalam musyawarah mufakat untuk pemilihan ketua FLP cabang Tuban yang baru berjalan cukup lancar. Mas Fahri berhasil memenangkan voting mengalahkan calon ketua lainnya. Dari hasil voting tersebut secara sahberkekuatan hukum  dan dapat dipertenggungjawabkan FLP Cabang Tuban memiliki ketua baru.

FLP cabang Tuban yang sebelumnya dijabat oleh Ibu Nafakhatin Nur Ghozali kemarin diserah terimakan kepada ketua baru terpilih. Dalam sambutannya Mas Fahri berharap FLP cabang Tuban terus bergerak menghidupkan dan mempelopori gerak literasi di bumi wali Tuban.
FLP cabang Tuban memang selama ini terus berusaha menularkan virus literasi ke berbagai kalangan termasuk ke anak-anak sekolah. Tidak hanya itu saja FLP Tuban juga mempelopori kegiatan lapak baca yang digelar saat Car Free Day di kota Tuban.

Semoga dengan terpilihnya ketua baru, gerak langkah FLP Cabang Tuban semakin baik dan menjadi salah satu organisasi literasi yang produktif dan berkontribusi nyata bagi masyarakat Tuban dan Indonesia tentunya.

          

1 comment: