Sunday, January 21, 2018

Nahkoda Baru Blogger Tuban Community

Hari ini (21/01/2018) Blogger Tuban Community (BTC) mengadakan kopdar yang ketiga setelah sebelumnya mengadakan kopdar secara bergerilya di rumah Ibu Nafakhatin  Tuban, kemudian dilanjutkan kopdar di salah satu warung kopi yang ada di Montong.

Saya katakan gerilya karena memang secara resmi kepengurusan blogger tuban community belum terbentuk, walau demikian bukan berarti tanpa kepengurusan  blogger tuban mati dan tidak memiliki peran di dalam dunia perbloggeran. Blogger Tuban termasuk organisasi yang istimewa, tanpa kepengurusan tanpa komando namun sel-sel dan jaringan yang melingkupi dan membentuk identitas blogger Tuban selalu hidup dan ada. 

Banyak hal positif yang telah dilakukan oleh blogger Tuban, khususnya dalam mengangkat tema-tema lokal Tuban dan juga peran aktif para anggota di dalam menampilkan dan menyajikan konten dan informasi di dunia cyber yang mendidik dan berkeadaban. Selain itu Blogger Tuban juga selalu berada di barisan terdepan dalam memerangi berita-berita hoax dan hal-hal yang berbau kepalsuan di dunia maya.

Saya secara pribadi sangat gembira dan memberikan apresiasi super positif kepada seluruh kawan-kawan blogger Tuban community dengan segala kiprahnya. Di sela-sela kesibukannya mereka masih menyempatkan diri dan berfikir memberikan sesuatu yang berguna bagi masyarakat. 

Dan yang lebih menggembirakan lagi, hari ini di kopdar ketiga yang dilaksanakan di Mangrove Center Jenu, keluarga besar blogger Tuban juga membentuk kepengurusan. Wah bakalan seru dan makin eksis komunitas blogger ini. Eh siapa ya kira-kira yang akan menjadi punggawa-punggawa di Blogger Tuban Community? yuk kita tengok!

Setelah saya intip dari wall group WhatsApp blogger Tuban berikut para pejabat tinggi tanpa gaji dan tanpa tunjungan apalagi subsidi di Blogger Tuban Community :
Susunan Kepengurusan Blogger Tuban
Ketua : Reyvan
Wakil : anis
Sekretaris : andhika
Bendahara : nur rohmah
Humas : mas wid
Publikasi : Rovic
SDM : bachtiyar, arif, mashari

Sayang seribu sayang, saya berhalangan hadir dan tidak ikut menjadi saksi dalam prosesi mulia ini, padahal sebelumnya telah saya rencanakan untuk bisa mengikuti kopdar yang ketiga ini. Namun tak apalah, doa dan dukungan selalu saya berikan untuk blogger Tuban, semoga sukses dan berkah selalu.

Selamat ya untuk para pengurus blogger Tuban, semoga dengan adanya kepengurusan ini blogger Tuban semakin maju dan yang terpenting bisa berkontribusi positif bagi masyarakat Tuban khususnya dan masyarakat dunia internasional tentunya.



2 comments:

  1. Selamat dan sukses untuk Blogger Tuban, tetap menginspirasi dan menggelorakan Semangat NgeBlog di Bumi Wali Tuban #KitaBlogger

    ReplyDelete