Sunday, October 22, 2017

Santri Bangilan Nonton Bareng Film Sang Kiai

Santri Bangilan Nonton Bareng Film Sang Kiai
Oleh : Joyo Juwoto

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, para santri di wilayah Bangilan yang diprakasai oleh NU, Laskar Santri Nusantara DKC Kab. Tuban dan juga DPC PGMI Kec. Bangilan mengadakan acara nonton bareng film Sang Kiai yang diadakan di pendopo Kec. Bangilan (21/10/2017) pada malam peringatan Hari Santri Nasional 2017.

Acara nonton bareng peringatan Hari Santri Nasional tahun 2017 dihadiri oleh Pengurus NU Kec. Bangilan, Bapak Camat Bangilan, Moh. Maftuchin Riza, Ketua DPC PGMI Kec. Bangilan Bapak K. Mukhlishin, S.Pd.I berserta jajaran pengurus dan juga ketua Laskar Santri Nusantara DKC Tuban, Bapak Moh. Zainuddin.

Untuk memeriahkan acara nobar Film Sang Kiai, panitia telah mempersiapkan doorprize yang cukup menarik bagi para penonton, ada tas, handphone, dan juga sepeda gunung. Tentunya doorprize akan diundi dan diumumkan setelah tayangan filam Sang Kiai berakhir.

Film Sang Kiai ini mengisahkan tentang perjuangan dan resolusi Jihad Kiai Hasyim Asyari, yang kemudian disambut dengan penuh semangat oleh para santri dan seluruh elemen pesantren dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari penjajahan Belanda.

Dalam sambutan pengantarnya Bapak camat Bangilan mengajak para hadirin untuk meneladani kisah perjuangan para ulama dan santri sebagaimana dalam film yang akan mereka tonton.

Senada dengan itu, Ketua Laskar Santri Nusantara DKP Tuban, Moh Zainuddin mengajak para santri untuk berani tampil di garda terdepan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari gerakan-gerakan pengganggu, dan juga mempertahankan paham Ahlus sunnah wal jama’ah.

Peringatan Hari Santri kedua di Kec. Bangilan ini cukup istimewa daripada tahun lalu, karena selain menggelar nonton bareng, besoknya juga akan digelar apel akbar Hari Santri Nasional yang diadakan di Lapangan Gelora Kec. Bangilan yang kemudian dilanjutkan dengan pawai santri.

Dari Santri, untuk Negeri, Santri Hebat Negara Kuat, Santri Mandiri, NKRI Hebat! Demikian tema nasional yang diusung dalam peringatan Hari Santri Nasional. Salam Santri Nasional.

          

No comments:

Post a Comment