Sunday, September 10, 2017

Klinik Cerpen Bersama Kali Kening

Klinik Cerpen Bersama Kali Kening
Oleh : Joyo Juwoto

Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahunnya yang ke- 1, Komunitas Kali Kening menggelar festival Kali Kening yang salah satu agenda kegiatannya adalah klinik cerpen. Klinik cerpen ini dilaksanakan tadi pagi (10/09/2017) di Pendopo Kec. Bangilan itu diikuti oleh sekitar 30 peserta dari berbagai sekolah yang ada di Bangilan. Selain itu ada tiga peserta yang datang dari kecamatan Jatirogo.

Selain klinik cerpen festival Kali Kening juga akan diisi dengan seminar motivasi menulis serta kongkow bareng pegiat literasi dari Blora, Mbah Soesilo Toer. Puncak dari festival kali kening nantinya akan ada malam puisi dan Musik Akustik bersama group TTG (Tuthak Tuthuk Gathuk), Bojonegoro, dan group musik lokal Bangilan.


Kegiatan Klinik Cerpen di pendopo kecamatan Bangilan berjalan cukup lancar dan antusias, apalagi pemateri yang didatangkan cukup menarik. Selain pegiat dari Kali Kening sendiri yaitu Mbak Linda penulis buku Euthanasia, klinik cerpen kali kening mendapatkan tamu istimewa, seorang jawara Kampus Fiksi Emas 2017 yaitu Mas Umar Affiq, penulis kondang dari Tuban.

Menurut ketua panitia festival Kali Kening, Mas Adib Riyanto,bahwa “Kegiatan klinik cerpen diselenggarakan dalam rangka mencari bibit-bibit baru yang nantinya ikut meramaikan geliat literasi di kecamatan Bangilan”. Lelaki yang akrab di sapa mas Senja ini punya harapan ke depan Bangilan bisa menjadi kecamatan literasi. Demikian pungkasnya. 


3 comments:

  1. wow ada affiq juga, itu teman saya kuliah.. sempat saya cuplik di review blog mbah joyo, jurusan dan hobi yang bertentangan, lulusan dari IT tapi kental dengan karya sastranya.. Umar Affiq yang asli orang rembang, dan sehari-hari bergelut dengan sastra di daerah tuban

    ReplyDelete
  2. Hehe...enggih mas, Mas Umar asli Tulung Rembang...

    ReplyDelete
  3. terimakasih atas infornya, jangan lupa kunjungi kami
    di http://blackwaletfacialsoap.com/sabun-jerawat-untuk-kulit-sensitif/

    ReplyDelete