Monday, September 4, 2017

Aniskhoir, Srikandi Blogger Tuban

Aniskhoir, Srikandi Blogger Tuban
Oleh : Joyo Juwoto

Bagi kaum Hawa, sesudah menikah menjadi ibu adalah kewajiban dalam bahtera rumah tangga, yang punya tanggung jawab mengatur urusan dalam negeri rumah tangga suami dan juga merawat anak-anak jika telah dikaruniai si buah hati. Kewajiban menjadi seorang ibu memang kodrat langit yang harus dijalani oleh kaum Hawa, namun bukan berarti sesudah menikah seorang perempuan kehilangan kiprah dari dunia yang ia sukai.

Seorang perempuan era sekarang tidak lagi terikat oleh pameo sebagai konco wingkingnya laki-laki, aktivitas kaum perempuan tidak hanya di seputar kasur, sumur, dan nyayur, namun perempuan bisa menjadi apa yang ia sukai, bisa berkiprah di ruang publik, asal tidak keluar dari kodrat keperempuannya. 

Anis Khoiriyah, seorang Ibu rumah tangga tulen selain menjadi ibu rumah tangga bagi keluarga tercintanya ternyata mampu membuktikan akan hal itu, walau full time sebagai mother di rumah, Mbak Anis ternyata juga bisa berkiprah di dunia yang ia sukai, yaitu menjadi seorang blogger. 

Perempuan yang mengaku kelahiran Kampung Inggris, Pare Kediri ini, adalah seorang  perempuan tangguh yang sudah malang melintang di dunia blogger. Dalam bahasa wayangnya, Mbak Anis ini adalah sosok Srikandinya blogger Tuban. Terbukti di sela-sela kesibukannya mengurusi suami dan anaknya mbak Anis ini aktif menulis di blognya.

Saya sangat terinspirasi dengan blognya mbak Anis Khoiriyah, nama blognya adalah http://www.aniskhoir.com dengan anak judul "Jejak, Makna, Inspirasi, wow!!! nama yang cukup keren dan menggugah semangat serta menebar inspirasi bagi para pembacanya. Blog dari mbak Anis ini berisi banyak konten, seperti parenting, motivasi, travelling, kesehatan, dan berbagai hal yang cukup menarik.

Semoga ke depan akan banyak blogger-blogger perempuan tangguh seperti mbak Anis, yang mampu menginspirasi dan memberikan nilai positif di kancah perbloggeran di dunia maya dan nyata. Semoga. 

4 comments:

  1. Gak hanya sampean aja yang terinspirasi mbah, saya juga. Bahkan pembaca lainnya yg sudah pernah berkunjung ke blognya akan kembali lagi.

    ReplyDelete
  2. Srikandi yang mantap, inspirasi bagi semua blogger. Motivasi sangat mujarab

    ReplyDelete
  3. Perempuan yang hebat adalah perempuan yg bisa membagi waktunya dalam menjalankan aktifitas sebagai ibu rumah tangga.
    Meski sibuk dalam urusan keluarga, seorang ibu yang masih bisa meluangkan waktu untuk menulis secara rutin memang benar2 ibu rumah tangga yang hebat. Dan saya pun terinspirasi untuk bisa rutin menulis seperti mbak Anis Khoir.

    ReplyDelete