Saturday, July 22, 2017

Arisan Backlink Blogger Tuban

Beberapa hari yang lalu, Komunitas Blogger Tuban menggagas acara arisan link 1 dalam rangka untuk memeriahkan dan memberdayakan para blogger yang ada di kota Tuban. Acara ini atas usul dari Mas Arif SW, kemudian diolah menjadi konsep masakan yang siap saji oleh Mbak Anis, seorang Srikandi blogger Tuban.

Setelah konsep disajikan di wall group Whatshap, teman-teman blogger pun meresponnya dengan cukup positif, hal ini bisa dilihat dari peserta Arisan Link 1 Blogger Tuban, yang diikuti diikuti oleh 14 (empat belas) Blogger Tuban. 

Peserta Arisan Link Blogger Tuban adalan :
1. Anis : aniskhoir.com
2. Arif : www.punakawanku.com 
3. Joyo Juwoto : www.4bangilan.blogspot.com
4. Andhika : www.perahulayarkertas.web.id
5.Reyvan : blusukanalamtubanb.blogspot.com
6. Ifa : Ilayatifa.com
7. Adhi Sutowo : www.kaktowo.blogspot.com
8. Fakhruddin : https://www.kangrudi.com
9. Nur : www.nurrochma.com
10. Djacka : http://www.arektuban.com
11. Mashari: www.kibarkabar.top
12. Maswid : maswid.web.id
13. Bakhtiyar : masbek.id
14. Nafakhatin Nur : atin5757.com

Arisan blogger ini cukup seru, apalagi seperti saya, ini adalah sesuatu hal yang sangat baru sekali. Undian arisan ini akan dilaksanakan seminggu sekali, tepatnya dimulai hari sabtu dan diakhiri pada hari sabtu berikutnya, sambil menentukan siapa yang beruntung mendapatkan arisan. 

Jika arisan yang lazim kita kenal adalah dengan menggunakan uang, lain lagi untuk arisan blogger. Seorang yang mendapatkan arisan akan mendapatkan fasilitas blognya direview oleh anggota blogger lainnya. Hasil dari review ini akan di posting di blognya masing-masing anggota kemudian akan di share ke berbagai media sosial. Selain itu, blogger yang mendapatkan arisan juga akan dikunjungi blognya serta mendapatkan komentar dari para blogger. 

Selain berfungsi sebagai media saling berkunjung, tentu blog yang mendapatkan backlink dan komentar ini akan lebih terkenal, setidaknya akan lebih banyak dikunjungi. Secara jelasnya yang akan menjadi hadiah bagi para blogger adalah :

1. Review blog + backlink
2. Share ke sosmed pribadi
3. Dapet komen di blog. 
4. DA naik
5. Seduluran tambah erat

Eh! udah dulu ya beritanya, karena setelah ini saya punya kewajiban untuk mereview peserta arisan yang keluar dulu kocokannya.

Demikian sedikit gambaran arisan Arisan Link 1 Blogger Tuban, semoga ada manfaat dan faedahnya. Terima kasih.

7 comments:

  1. Mantap pak joyo, saya sendiri juga baru pertama kali ikut arisan backlink, biasanya dulu hanya BW Awards, siapa yang rajin BW dpt Lencana/Banner Awards dari komunitas yang di ikuti blogger itu, itu tahun 2010an

    ReplyDelete
  2. saya blogger penulis mas, jadi bisanya nulis2 tok..hehe

    ReplyDelete
  3. Wew... Kerenn...
    Biasanya aku sering baca2 informasi dari blog 4bangilan ini. Dan gak nyangka sekarang namaku bisa masuk dalam artikel di blog ini. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulisan2 njenengan juga bagus2 mas...mantap:)

      Delete
  4. kalo tulisan ustad ini sudah tidak bisa diragukan lagi, sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh..mas Wid niki tambah blogger sejati...mantap jaya:)

      Delete