Sunday, February 16, 2014

“DINOtouring Ke Bangilan-Tuban”


“DINOtouring Ke Bangilan-Tuban”

www.4bangilan.blogspot.com - Mantan Duta Besar RI untuk USA, Dr. Dino Patti Djalal menginjakkan kakinya ke bumi Bangilan, kemarin tanggal 15/2/2013. Pesantren ASSALAM Bangilan Tuban menjadi jujugan nyantrinya sang Dubes guna melihat dan merasakan langsung kehidupan ala pesantren. Dalam pidatonya di depan para santri ponpes ASSALAM Bangilan beliau menyatakan bahwa aktivitas santri ASSALAM ternyata lebih tinggi dibandingkan dengan pelajar di USA. Hal ini mengindikasikan bahwa ke depan kelak santri ASSALAM akan menjadi mercusuar dan tiang peradapan bagi majunya peradapan Islam serta menjadi bagian terpenting dari arus sejarah kejayaan Islam.

Pak Dino yang pernah nyambi sebagai pencuci piring saat berusia 14 di KBRI Washington dating ke ponpes ASSALAM Bangilan membawa angin positif dan menginspirasi para santri guna menjadi generasi yang lebih baik ke depan. Beliau membagi resep sukses. Diantaranya yang sempat saya catat sebagai berikut :

1. Know what You want, Plan what You want, and Do what You want.
2. Budaya menabung dan berinvestasi
3. Gigih dan tidak pernah menyerah pada hidup.
4. Cinta ilmu dan teknologi
5. Kuliah.

Di akhir kuliah beliau menegaskan agar para santri selalu semangat dan optimis dalam menatap masa depan, semangat untuk merubah nasib dan bukan malah meratapinya. Karena di pesantren santri memang dididik untuk menjadi seorang fighter seorang pejuang karena "life is strugle" hidup adalah perjuangan. Dan yang menarik beliau menyatakan bahwa sudah saatnya system pendidikan modern bisa mencontoh system unggul dari sebuah pesantren. JoyoJuwoto

5 comments:

  1. dinotouring itu artinya apaan mbak? dinosaurus yang lagi touring apa maksudnya? -_- #ngaco

    http://fandhyachmadromadhon.blogspot.com/2014/02/mengenal-kampung-fiksi.html

    ReplyDelete
  2. hehe...dino touring, bangilan timurnya jatirogo mas

    ReplyDelete