Sunday, June 30, 2013

Liburan Gowes Ke Prataan

Masa liburan tentu menjadi masa yang sangat menyenangkan, seabrek kegiatan mungkin telah kita rencanakan, baik bersama teman-teman, keluarga, ataupun kolega-kolega kita. Yang paling penting tentu kebersamaan yang menyenangkan. PANTER (Cyicling Club) tanggal 23/6/2013 kemarin menjelajah jalan raya Jatirogo-Bojonegoro. Tujuannya adalah Wana Wisata Prataan yang berada di Kec. Parengan. 

Berangkat pukul 07.00 WIB bersama 19 pasukan kavaleri PANTER meluncur dari gapura Pesantren ASSALAM. Pasukan yang digawangi oleh Kak Ridho ini dengan penuh semangat melibas tanjakan yang membuat nafas tersengal dan kering tenggorokan. Lha wong memang pasukan ini tidak dilengkapi dengan peralatan (sepeda) yang khusus untuk menaklukkan tanjakan. Ya semampunya berjalan, kadang turun kadang berhenti untuk mengumpulkan sisa-sisa tenaga. 

Tak ada yang menarik dalam misi kali ini, namun semangat PANTER yang harus terus dihidupkan. Ya minimal kita ambil manfaatnya guna membakar lemak yang menggumpal di perut dan pinggang. Sekitar pukul 11.00 WIB, misi ke Prataan pun tertaklukkan. Bekal air yang dibawa dari rumah telah habis di jalan akhirnya kita beli di warung disekitar tempat rekreasi air belerang itu. Karena sebab BBM yang sudah naik atau sekedar asal-asalannya si penjual warung harga minuman ringan dan air mineral melambung tinggi. Biasanya air botol kita beli dengan harga Rp 3.000,- disana kita harus membayar dua kali lipatnya lebih, yaitu Rp 7.000,-. Wah geleng-geleng kepala rasanya. Dampak dari kenaikan BBM benar-benar digunakan untuk mencekik tenggorokan kita, minum air putih harus bayar mahal menurut ukuran kantong kita.


Namun tak apalah, pedagang juga perlu untung guna menyalakan dapur mereka biar tetep mengepul. Sekitar  satu jam dilokasi pasukan PANTER akhirnya meninggalkan lokasi, tak ada yang bisa kita lakukan di Wana Wisata tersebut kecuali bengong di hadapan dua ekor kera bertingkah lucu yang dikerangkeng. Sebenarnya ada kolam renang di lokasi air panas tersebut namun kayaknya kita enggan untuk mengeluarkan biaya lagi guna membeli tiket berenang. Karena masuk ke lokasi tempat wisata sudah membayar sebesar Rp 3.000,- dan jika mau berenang membayar lagi Rp 5.000,-. Dan pulang agaknya menjadi pilihan yang tepat bagi pasukan PANTER. Sekitar pukul 15.30 WIB seluruh pasukan PANTER telah merapat ke rumah masing-masing. Sekian. JWT


3 comments: