Thursday, February 14, 2013

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Halaqoh Kebangsaan di Ponpes Syifa'ul Qulub Sidodadi Bangilan


www.4bangilan.blogspot.com Selasa (12/2/2013) Dalam rangka Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Pondok Pesantren Syifa’ul Qulub Sidodadi Bangilan Tuban menggelar pengajian Muludan yang dirangkai dengan acara “Halaqoh Kebangsaan” dengan tema “Meningkatkan Wawasan Kebangsaan Serta Memperdalam Keimanan Guna Membangun Negeri Yang Mandiri”. 

Kegiatan semacam ini adalah hal yang baru dan langka dalam tradisi pengajian-pengajian di Pondok Pesantren. Hal ini menjadi penanda sejarah baru bahwa pesantren juga harus melek terhadap masalah-masalah yang merundung bangsa ini. Hadir sebagai narasumber Bapak Edy Junaidi dari Yayasan Kalimasada Nusantara, Bapak Ridwan Hisyam mantan calon gubernur Jatim, dan Wakapolres Tuban.

Acara yang dihadiri dari berbagai kalangan ormas seperti IPNU, IPPNU, Fatayat, Anshor dan Badan Eksekutif Mahasiswa diwilayah Kab. Tuban ini berjalan gayeng dan penuh dengan gairah perubahan. Menurut Pak Edy Junaidi salah satu narasumber memaparkan bahwa masalah bangsa ini sudah kronis dan komplek. Perlu adanya perubahan generasi yang memimpin bangsa ini agar rantai hegemoni asing yang menjadi sumber masalah bangsa ini terputuskan. Menurut beliau Sistem Kapitalis yang dibawa Barat khususnya Amerika adalah alat penjajahan baru guna mengeruk dan mengeksploitasi kekayaan negeri ini. Oleh karena itu beliau berharap next presiden RI ke depan adalah yang berani bilang “Say No To Amerika dan Yahudi”. 

Dalam sesi dialog sebagian peserta halaqoh menyatakan kekecewaannya kepada para oknum petinggi Negara yang menyelewengkan amanat yang telah dimandatkan kepada mereka. Bukan memperbaiki dan mencari solusi terhadap permasalahan yang sedang dihadapi bangsa, eh !!! malah mereka sibuk memperkaya diri dengan jalan korupsi, jika seperti itu moral pejabat mau dibawa kemana NKRI ini ?. 

Endingnya Solusi yang tawarkan bersama dalam “Halaqoh Kebangsaan” kemarin adalah mengawinkan potensi jiwa Relegius – Nasionalis, guna membangun NKRI sesuai dengan amanat undang-undang 1945 yang berbunyi masyarakat yang adil dan makmur dan sejahtera. Jwt

1 comment:

  1. yayasan kalimasahada nusantara ini dari jakarta ya?
    profilnya bisa dilihat dimana?
    terima kasih infonya dan salam kenal.
    Bisnis Online dan Peluang Usaha Terbaik Indonesia profit-virtual.com

    ReplyDelete