Wednesday, January 30, 2013

Semua Anak Bisa Sakit


Semua Anak Bisa Sakit

Anak adalah buah hati dan sibiran tulang dari orang tua. Betapa susahnya kita jika anak kita sakit. Seakan ingin kita gantikan rasa sakit tersebut. Namun sakit pada anak khususnya balita memang hal yang wajar. Malah menurut banyak pakar medis, yang namanya anak memang cenderung lebih mudah sakit. Karena sistem kekebalan tubuhnya belum terbentuk sempurna. Namun bagaimanapun orang tua selalu mendambakan anaknya dalam keadaan sehat selalu.

Lantas bagaimana kalau anak yang kita sayangi jatuh sakit . Ada dua pilihan yang harus kita kerjakan. Pertama, kita upayakan melakukan pengobatan sendiri dan kedua, membawa anak ke dokter tentunya.

Menurut Harold S Koplewich penulis buku bertajuk How To Handle Children Diseases, lebih dari 80% gangguan kesehatan anak sebenarnya dapat ditangani di rumah. Itu artinya, kita, orang tua dapat menjadi dokter bagi anak kita saat ia terserang sakit.

Jadi jangan terburu-buru dan panik hingga sedikit-sedikit jika anak sakit kita bawa ke dokter. Selain kita harus repot, kita tentu juga banyak mengeluarkan biaya yang kadang membuat kita harus banyak mengeluarkan uang. Namun kita juga harus membekali diri kita dengan pengetahuan dasar ihwal gangguan kesehatan pada anak, sehingga jika memang diperlukan ke dokter kita bisa mengambil keputusan dengan tepat.  JWT

Rujukan : Peyakit anak usia 2-5thn

2 comments:

  1. Kata orangtua dulu kalo anak agak rewel biasanya mau tambah kepinterannya....
    Atau sudah kepingin punya adik...(??)

    ReplyDelete
  2. leres niku Bapa ? hehe..suwun Bapa sampun kerso pinarak..ngapunten

    ReplyDelete