Friday, September 28, 2012

TIK Masuk Pesantren


“TIK Masuk Pesantren”

Pondok Pesantren se Karesidenan Bojonegoro yang meliputi Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan Gresik hari ini (28/9/2012) mengadakan workshop TIK masuk Pesantren. Acara yang di gelar oleh Majelis Muwasholah Baina Ulama-il Muslimin yang bekerja sama dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Surabaya dan Telkom tersebut dilaksanakan di gedung Kesan Pondok Pesantren Langitan Widang Tuban.
Kegiatan workshop yang akan berlangsung selama tiga hari (28 s/d 30 September 2012) dalam pembukaannya dihadiri oleh Bapak Bupati Tuban H. Fatkhul Huda. Dalam sambutannya Pak Huda berharap agar pesantren selalu mengupdate ilmu-ilmu modern guna disinergikan dengan Al-Qur’an. Karena pada dasarnya ulama-ulama zaman dahulu tidak hanya pandai dalam mengaji dan ilmu keagamaan saja, namun lebih daripada itu ulama-ulama Islam zaman keemasan Islam adalah juga berperan bahkan sebagai pioner dalam ilmu-ilmu eksak. Semisal Al khawarizmi ahli dalam bidang al jabbar, ibnu Sina pakar kedokteran, ibnu Firnas pelopor kemajuan dunia kedirgantaraan dan masih banyak contoh-contoh lainnya.
Selain  Bupati Tuban dalam pembukaan workshop tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Majelis Muwasholah Baina Ulama-il Muslimin yaitu Habib Junaid dari Yaman. Dalam sambutan singkatnya yang full berbahasa Arab beliau mendukung acara tersebut dan mendo’akan semoga membawa berkah dan kemaslahatan bagi umat.
Acara semisal menurut penuturan dari team Relawan TIK Universitas Pembangunan Surabaya yang bekerja sama dengan pihak Telkom juga akan dilaksanakan di tujuh pondok pesantren diseluruh Jawa Timur, yang meliputi Sampang Madura, Jombang, Kediri, Malang, Ponorogo, dan Situbondo.
Harapan dari Ahlu Bait Bapak K.H. Abdullah Habib Faqih selaku pengasuh pondok pesantren Langitan Tuban “Semoga acara ini bisa berjalan dengan baik dan membawa kebaikan serta ke depan dakwah Islam bisa merambah dunia luas melalui media internet.” Jwt

2 comments:

  1. Alhamdulillah...mugi-mugi lancar....salam kenal...

    ReplyDelete
  2. Oya..sampun Follow blog njenengan....jika berkenan..follow balik ya....

    ReplyDelete