Wednesday, May 23, 2012

1 Rajab 1433

Hari ini adalah awal masuknya bulan Rajab dalam artian sekarang adalah tanggal 1 Rajab 1433 H. Bulan Rajab adalah termasuk salah satu dari empat bulan yang dimulyakan oleh Allah, atau sering kita sebut sebagai bulan muharram. Bulan-bulan tersebut adalah Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab. 

Banyak riwayat yang menerangkan tentang keutamaan bulan Rajab ini, bahkan Rosulullah dalam musnad Imam ahmad dari Anas bin Malik ketika memasuki bulan Rajab beliau selalu berdo'a :
ALLAHUMMA BAARIK LANA FI RAJABA WA SYA'BANA WA BALLIGHNAA RAMADHANA..
Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban, dan sampaikanlah kami hingga bulan Ramadhan..

Bulan Rajab juga bulan yang istimewa bagiku, bagi kehidupan rumah tanggaku, karena pada hari ini tepatnya menjelang dinihari buah hatiku yang pertama lahir. Alhamdulilla begitu besarnya karunia Allah kepadaku sang buah hati lahir dengan normal di sebuah rumah bersalin di Jatirogo. Begitu lega rasanya setelah menunggu kurang lebih 9 bulan. hari-hariku terasa cerah dengan kehadiran sang permata hati menambah sumringahnya keluarga kami. Dan hari ini adalah tahun kedua dari kelahiran anakku menurut hitungan kalender Qomariah, semoga buah hatiku menjadi anak yang sholehah menurut tuntunan dan sunnah dari Nabi Besar Muhammad shallallahu 'Alaihi Wa Sallam. Amien. Ingatlah anakku Engkau terlahir dengan menyeberangi samudra kawah sang Ibu, maka hendaklah engkau selalu ingat akan hal itu. Ibumu adalah surgamu, dan Ibumu juga neraka bagimu. Salam.

1 comment:

  1. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete