Thursday, January 19, 2012

Pembinaan Dinas Keluarga Pendidikan Kecamatan Bangilan


Pembinaan Dinas
Keluarga Pendidikan Kecamatan Bangilan

Judul diatas dijadikan background dalam acara pertemuan sekaligus pembinaan kepala dan komite instansi sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA oleh kepala Dikpora Kabupaten Tuban. 
Acara yang digelar oleh UPTD Kecamatan Bangilan ini dilaksanakan di gedung pertemuan SMA 1 Bangilan, Hari Rabu tanggal 18 Januari 2012. Dalam sambutannya Pak Cuk panggilan akrab Bapak Sri Supraptono menyampaikan selamat datang dan perkenalan singkat karena beliau sejak tanggal 30 Desember  2011 yang lalu telah dilantik sebagai kepala UPTD.

Hadir dalam acara ini jajaran Muspika Kec. Bangilan, mengawali sambutannya pak Gunadi yang kebetulan juga baru dilantik sebagai camat baru Kec. Bangilan  meminta izin dan menginginkan diri beliau diterima serta dianggap sebagai keluarga besar warga Kec. Bangilan. Pak Gun juga menegaskan bahwa beliau siap untuk melayani masyarakat Bangilan, siap untuk diajak berdiskusi bersama dengan semua elemen masyarakat demi terciptanya Bangilan yang lebih baik. Satu hal yang layak kita acungkan jempol untuk pak Gun bahwa beliau siap untuk menjadi sahabat, menjadi, saudara, menjadi anak, dan menjadi teman ngobrol diluar jam dinas beliau sebagai camat.

Dalam acara inti kepala Dikpora Kabupaten Tuban Bapak H. Sutrisno menyampaikan tiga hal menyangkut masa depan pendidikan di Kabupaten Tuban. Yang pertama adalah tentang kebijakan bapak Bupati Tuban, kemudian dilanjutkan tentang BOS dan terakhir membahas UN 2012.

Bupati Tuban bapak H. Fathul Huda kata Pak Tris, mempunyai misi yang harus kita dukung bersama yaitu “Terwujudnya masyarakat Tuban lebih maju, relegius, sejahtera, dan bermartabat dalam tata pemerintahan yang kreatif dan bersih”.

Misi ini di lingkungan dunia pendidikan diaplikasikan dalam bentuk anggaran yang berpihak kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Diantaranya adalah APBD menganggarkan sekitar 4 milyar untuk TPQ, sedang untuk sekolah Diniyah pemkab akan menggelontarkan dana sebesar 5,5 milyar rupiah. Sedang untuk sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA tahun anggaran 2012 terjadi peningkatan anggaran untuk Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Selain itu Tuban juga punya program unggulan dalam meningkatkan prestasi olahraga di wilayah Kabupaten Tuban. Diantaranya akan dibangun Sport Center di wilayah Kedungombo Kec. Semanding. Dalam mewujudkan program Sport Center yang direncanakan  berbasis wisata olahraga ini pemkab akan menggandeng pihak ketiga yaitu para investor, agar biayanya tidak membebani APBD. Ayo kita dukung Tuban Lebih baik. jwt

2 comments:

  1. semoga anggarannya tersalur sesuai ketentuan..

    blogwalking malemmalem

    ReplyDelete
  2. terima kasih bang...salam kenal dari aku

    ReplyDelete