Thursday, January 5, 2012

PANTER GO TO NGLIRIP

PANTER GO TO NGLIRIP

 “ …Tanggal 31 kosong ? “
“ya”..

Berawal dari sms diatas kami merencanakan perjalanan perdana Panter (Panter singkatan dari Pancal terus sebuah team sepeda onthel dadakan), untuk menjelajahi sepanjang  jalan raya di kecamatan Bangilan dan sekitarnya. Rencana awal panter akan pergi ke kota minyak tepatnya Banyu Urip yang berada di wilayah Kec. Senori karena beberapa hal rencana tersebut batal dan kami alihkan kearah Kec. Singgahan.


Tepat pukul 07.00 WIB team panter yang beranggotakan siswa-siswi MTs/MA ASSALAM Bangilan Tuban telah berkumpul di lapangan Gelora 17 Agustus 45 kec. Bangilan.  Dengan dipandu beberapa kakak-kakak senior panter mengubah rute jelajahnya dari wisata ke ladang minyak ke arah wisata air terjun Nglirip. Dengan mengambil jalur dari lapangan Bangilan kearah selatan  sampai perempatan desa Medalem belok ke timur melewati dusun Jatimalang. Perjalanan panter dilanjutkan menuju jalan raya Lajo Singgahan, sesampainya di pertigaan Lajo panter mengambil rut eke arah Tanggir desa di sebelah selatan lokasi yang akan kami tuju.   

Selanjutnya team panter kami komando jika ada jembatan membujur ke utara-selatan dibawah rerimbunan pohon bambu itulah tanda arah yang akan kita ambil, karena disitu ada dua jembatan satunya membujur ke timur-barat. Jika kita ambil jalur itu berarti kita salah jalan. Panter terus melaju dibarengi dengan peluh yang terus mengalir melalui jalan yang agak menanjak di penggiran sawah yang menghijau. Dengan sedikit perjuangan akhirnya sampailah kami di pertigaan Jojogan atau sering disebut sebagai Warung Anjlok. Dari situ  kami melaju kea rah timur jarak sekitar 400 m kami belok arah utara menuju lokasi yang kita target. Ya lokasi air terjun Nglirip yang terkenal di local daerah kami.

Selanjutnya keceriaan dan kegembiraan di lokasi tidak dapat kami utarakan disini semua tersimpan rapi dalam memori hati kami . penasaran !.... silahkan kunjungi sendiri lokasinya. Salam liburan dari team panter.

4 comments:

  1. sdkit saran ni mas utk postingan yg udh bgus ini, gmn klw critain dkit ttg air terjun Ngliripnya,.br kita ny mkin pnasaran pgen ksna hehe salam knal :)

    ReplyDelete
  2. fotonya cantik .. seru ya ke sana rame rame

    ReplyDelete
  3. mbak Ely seruuuuuuuuuuuu...bakkkk, Kak Juwita..hehe kapan2 tk cari info mbak

    ReplyDelete