Tuesday, January 31, 2012

5 Bahasa Cinta (Seri Keluarga)


5 Bahasa Cinta (Seri Keluarga)


            Cinta memiliki bahasa yang rahasia dan unik jika kita tidak mampu menangkap dan memahaminya tentu kita tidak aka bisa merasakan indahnya cinta, bahkan mungkin kehidupan kita tidak akan bahagia. Mengapa demikian ? Karena menurut John Gray banyak sekali perbedaan-perbedaan antara laki-laki dan wanita sebagaimana yang ditulisnya dalam buku “Men are from mars, Women are from venus”.

            Oleh karena itu dalam membina hubungan keluarga kita harus memahami bahasa cinta pasangan kita agar tercapai keharmonisankeluarga. Seorang laki-laki yang sukses adalah laki-laki yang sukses buat istri dan anak-anaknya. Bahkan lebih dari itu jika anda ingin sukses maka mulailah itu dari keluarga anda.
           
Lalu apa sajakah bahasa cinta itu ? cinta tidak melulu hubungan fisik tapi juga menyangkut emosi. Istri tidak cukup hanya mendapatkan fasilitas mewah, uang banyak dan selalu berkecukupan tapi emosi, perasaan, perhatian juga menentukan kebahagiaan sebuah keluarga.


Menurut Gary Chapman ada 5 bahasa cinta yang perlu kita fahami yaitu :
1.     Word of Affirmation
Seseorang akan merasa dicintai jika diungkapkan melalui kata-kata yang indah dan mesra.
2.     Quality Time
Seseorang akan merasa dicintai jika selalu ada waktu buat pasangan kita.
3.     Receiving Gifts
Seseorang akan merasa dicintai jika diungkapkan melalui pemberian hadiah walau mungkin nilainya tidak seberapa atau tidak mahal.
4.     Acts of Service
Seseorang akan merasa dicintai jika ia merasa dibantu dalam mengurus rumah tangga, seperti memandikan anak, menyapu, mencuci dan sebagainya.
5.     Physical Touch
Seseorang akan merasa dicintai jika ia diperhatikan penuh secara fisik, disentuh, dipeluk, dibelai dipijit dan sebagainya.


            Oleh karena itu mari fahami dan jalin komunikasi dengan pasangan kita agar kita bisa memahami bahasa cintanya. Salam Bahagia.

Materi Seft For All Solution Angkatan 93

2 comments: