Sunday, February 27, 2011

Disaat daku tua..

Disaat daku tua, bukan lagi diriku yang dulu
Maklumilah diriku, bersabarlah dalam menghadapiku

disaat daku menumpahkan kuah sayuran di bajuku
disaat daku tidak lagi mengingat cara mengikatkan tali sepatu
ingatlah saat-saat bagaimana daku mengajarimu, membimbingmu untuk melakukannya
disaat daku dengan pikunnya mengulang terus menerus ucapan yang membosankanmu,
bersabarlah mendengarkanku, jangan memotong ucapanku,

Friday, February 25, 2011

Kampanye Terakhir, MULYO Keliling Kecamatan se-Tuban

Kampanye Terakhir, MULYO Keliling Kecamatan se-Tuban

kotatuban.com – Pasangan calon bupati Tuban , MULYO (Muhammad Anwar – Tulus Setyo Utomo) dalam kampanye terakhirnya memilih melakukan road show ke seluruh kecamatan. Kegiatan yang disambut hangat para pendukungnya diawali dari kecamatan Merakurak dan diakhiri  di kecamatan kota.
Cabup M. Anwar mengatakan, kampanye yang sedianya rapat umum di satu tempat ini diubah acaranya dengan keliling memakai mobil untuk menyampaikan visi dan misi sekaligus mengenalkan diri kepada warga pemilih di seluruh Tuban.
“Umumnya mereka sudah mengenal saya lewat foto banner maupun bertemu langsung dengan masyarakat. Jadi kami berharap road show ini sebagai penutup kampanye pasangan MULYO,” kata Anwar yang rajin blusukan bahkan menginap ke desa dan dusun seluruh kecamatan.
Di Kerek misalnya, menurut Tim Sukses MULYO, Juari, pendukung aktif di kecamatan ini menyambut kampanye keliling ini  dengan antusias karena ada ratusan orang menyambut hangat dari desa ke desa yang dilewati road show ini.
Bahkan di Tambakboyo sekitar 1000  orang mengelu-elukan Tjong Ping  yang berpidato membangkitkan semangat para calon pemilih terutama para kader dan simpatisan PDIP yang berada di ranting-ranting.
Seperti biasanya  Jurkam Cong Ping dengan bersemangat mengajak masyarakat mencoblos calon bupatinya di Pemilukada Tuban, Selasa Pon 1 Maret 2011 nanti.
Hampir seluruh kecamatan dilalui oleh kampanye keliling dengan mobil terbuka ini dan terakhir di depan kantor DPC PDIP. Sebagai gongnya Muhammad Anwar berorasi singkat padat dan mengajak mencoblos para kader dan simpatisan PDIP.
Menurut Anwar, pihaknya memang sengaja tidak melakukan rapat umum yang mengumpulkan banyak orang. MULYO lebih senang melakukan pendekatan langsung, berdialog langsung dengan rakyat, lewat kelompok tani, komunitas pedagang dan kelompok-kelompok lainnya.
“Selain kami minta doa restu kepada mereka, kami bisa menyerap aspirasi mereka. Rakyat butuh apa yang mendasar dan ternyata dari satu desa ke desa lainnya ada yang sama, namun tidak sedikit yang lain kebutuhannya,” tambah Anwar sambil menyebut selain air pengairan dan air bersih, mereka juga butuh sarana pendidikan yang memadai. (as)

Wednesday, February 23, 2011

Peranan doa dalam penyembuhan penyakit

'AD.DU'AAU SHILAAHUL MU'MIN'
Pernahkah terfikir dalam benak makna sebuah doa selain sekedar ritualitas ibadah saja?
Allah Ta'ala tak hanya mencukupi segala kebutuhan hamba-NYA . Lebih dari itu, Ia memerintahkan agar meminta sesuatu yang memang dibutuhkan olehnya. Dalam dunia kesehatan, para peneliti di Duke university AS telah menemukan bukti baru tentang penyakit tekanan darah tinggi. Setelah meneliti tekanan darah 4000 orang yang aktif beribadah (berdoa) dan yang tidak, ada perbandingan yang sangat jomplang.
Menurut peneliti Dr. Horold koenig dalam international journal of psychiatry medical mengatakan 'Mereka yang taat beribadah lebih tenang dalam menghadapi masalah, dan memiliki sistem kekebalan yang baik.'
Sependapat dengan hasil penelitian itu , Prof. Dr. Dadang Hawari, Guru besar pada fakultas kedokteran UI, menjelaskan peran agama sangat berpengaruh positif terhadap sejumlah penyakit seperti kanker rahim dan mulut rahim, radang usus karena stres (koalitis) dan radang enteritis, penyakit jantung dll.
Bahkan sebagai makhluk yang orientasi hidupnya adalah ibadah maka doa adalah ruh dari ibadah itu sendiri.
'AD-DU'AAU MUHHUL IBADAH'
JWT

Monday, February 21, 2011

Mbah Hasyim dawuh

stadion lokajaya Tuban kemarin tumplek blek dipadati oleh massa pendukung calon bupati hudanoor, sekitar 50 ribu masa mendengarkan orasi politik yang disampaikan oleh para tokoh dan tim pemenangan hudanoor. Hadir dalam acara tersebut mantan PBNU KH. Hasyim muzadi, dalam orasinya mbah Hasyim mengajak para warga NU untuk pulang kampung baik yang di golkar, PDI, PKS, semuanya untuk kembali ke rumah NU dan mendukung gawe besar NU yang mengusung kader terbaiknya untuk menduduki kursi tuban 1. Beliau juga menyinggung bahwa pak huda itu dalam gaya kepemimpinannya mirip ahmadinejed, sederhana, dan siap miskin beliau menjamin tidak setetes minyak pun yang akan masuk kekantong bajunya, sedang pak huda menyatakan bahwa gaji dan tunjangannya akan diserahkan kepada rakyat. Jwt

Syair Abu Nawas

 
الهى لست للفردوس اهلا
                ولا اقوى على نار الجحيم
فهب لى توبة واغفر ذنوبى
                فإنّك غافر الذّنب العظيم
ذنوب مثل اعداد الرّمال
                فهب لى توبة ياذاالجلال
وعمري ناقص في كلّ يوم
                وذنبي زائد كيف احتمال
الهى عبدك العاصى اتاك
                مقرّا بالذّنوب وقد دعاك
فإن تغفر فأنت لذاك اهل
                فإن تطرد فمن يرجوا سواك


-Ilahi aku bukan ahli surga firdaus, dan aku tak kuat di neraka jahim
-Maka terimalah taubatku dan ampunilah segala dosa-dosaku, karena engkaulah dzat yang mengampuni dosa yang besar
-Dosaku bagaikan tumpukan pasir, maka terimalah taubatku wahai dzat yang maha Agung
-Dan umurku berkurang pada setiap harinya, dan dosaku bertambah maka bagaimana aku mempertanggung jawabkannya
-Ilahi hambamu yang melakukan maksiat telah datang padaMU, mengakui dosa-dosanya dan sungguh telah berdoa kepadamu
-Maka jika engkau mengampuni engkaulah yang berhak sedemikian itu, dan seandai engkau menolak maka kepada siapa lagi kami mengharap selain kamu.
Abu Nawas

Saturday, February 19, 2011

kris-haeny

Pasangan bupati kris-haeny kemarin siang menggelar kampanye di desa bogorejo kec. Bancar, dalam orasi politiknya haeny meminta pada 1 maret nanti untuk tidak salah pilih no. 2, menurutnya tidak perlu janji lagi karena sudah terbukti pembangunan tuban harus dilanjutkan.
Jadi rakyat jangan sampai mempertaruhkan masa depan Tuban dengan janji-janji.
Pada malam harinya di kec. Senori digelar acara maulid nabi dilokasi pondok Gus juned yg juga dihadiri oleh kris-haeny, didaulat sebagai pembicara dalam acara ini adalah Mbah Maimun Zubair sarang, beliau mendoakan smoga gawe besar di tuban berjalan lancar.
Sementara itu ba'da asar pasangan no. 4 Hudanoor menggelar kampanye tertutup didesa Sidotentrem dan dilanjutkan temu wali santri TPQ Al ikhsan Jati-Kd. Mulyo. Jwt

Thursday, February 17, 2011

Deklarasi Kampanye Damai


Deklarasi Kampanye Damai

Pemilukada di Kab. Tuban sebentar lagi akan digelar, masa kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati telah berlangsung kurang lebih 4 hari. Semua kontestan yang akan ikut meramaikan bursa pemilihan kepala daerah I Tuban sepakat untuk menyelenggarakan kampanye damai. Acara tersebut digelar di gedung KSPKP Tuban, dua hari sebelum start kampanye digelar.

MUHAMMAD YA ROSULALLAH

Jika ada orang
yang kucintai selain darinya  sesudah Allah
baik dari daerah pedalaman maupun daerah perkotaan
baik dikalangan bangsa Arab maupun oran non Arab


tentulah orang yang sepertiku
tidak dapat melihat pemandangan yang indah
dan pastilah lisanku
tidak dapat mengeluarkan kata-kata yang benar

Wednesday, February 16, 2011

Money Politik ?

Pemilukada Tuban 2011 disinyalir akan banyak  diwarnai oleh jual beli suara, demikian omongan yang beredar ditengah masyarakat. apalagi Tuban adalah satu-satunya daerah yang menyelenggarakan pemilukada di wilayah Jawa Timur. Kemungkinan para penghobi gambling akan ikut memainkan dan memanaskan suasana pemilukada Tuban. betul atau tidaknya memang sulit  untuk dibuktikan secara yuridis.  LSM yang menamakan dirinya Pergerakan Rakyat Anti Money Politik Uang (PRAMPOL) banyak menyebar banner yang mengingatkan akan hal itu. di salah satu tembok rumah susun milik cina sebelah utara pasar Bangilan tertulis jelas "MILIH NGANGGO HATI NURANI, OJO MILIH MERGO MATERI".
LSM ini juga mengingatkan bahwa perbuatan money politik akan diancam UU Nomor 32/2004 demikian dalam Peraturan daerah.

Monday, February 14, 2011

jadwal kampanye pemilukada tuban, 14/2/2011

1. Chamim-ashadi @kampanye dialogis-kec. Rengel
2. Kris-haeny @tdk ada kampanye
3. Anwar-tulus @roadshow-kondisional
4. Hudanoor @kampanye tertutup-kondisional
5. Sehat @kampanye rapat umum-kec. Jatirogo
6. Bambang l-Edy t @ bhakti sosial-kec. Bangilan.

Hudanoor show

singgahan, 13-2-2011..pasangan hudanoor kemarin mengawali kampanye pemilukada tuban diwilayah singgahan. Sekitar 20 ribu pendukungnya memenuhi lapangan lajo singgahan. Hadir dalam pesta demokrasi tersebut para ulama dan para petinggi partai, mereka antara lain KH. Agus Ali Mashuri (sidoarjo), KH. Abdul ghofur (lamongan), dan lain-lain, Sementara para petinggi partai yg hadir diantaranya DPP PKB KH. Aziz mansyur, sekjen DPP PKB Iman Nahrowi, Angota DPR RI Anna Muawanah, dan masih banyak lagi. kampanye tersebut dimeriahkan oleh Gitalis Dwi natarina (Gita KDI). Dalam orasi politiknya Huda menegaskan jika Allah meridlai dirinya menjadi bupati, beliau tidak akan mencari hidup dari jabatannya, seluruh gajinya akan diserahkan kepada rakyat tandasnya. Juwoto

Friday, February 11, 2011

V-DAY


Ada Apa dengan V-Day???!!
V-Day itu identik dengan :
¢  Pesta
¢  Coklat
¢  Kartu cinta
¢  Pergi ketempat yang rom antis dengan pasangan
¢  Free sex
Sejarah V-Day
¢  Kisah pemimpin agama kristen “Santo Valentine”
¢  Bangsa Romawi memperingati Dewi Juno & Perayaan lupercaria 

So, V-day Apakah dari Islam???
So, V-day bukan dari Islam!!!!
Bolehkah kita merayakan V-Day??? Jawabnya tentu TIDAK BOLEH….

Knapa……..??????
1.    Menyerupai Orang kafir
“Siapa saja yang menyerupai suatu kaum, ia termasuk golongan dari mereka”
(HR. Abu Daud dan Ahmad)
“Tidak termasuk golonganku, orang yang menyerupai selain golonganku”
(HR. at-Tirmidzi)
2. Mengantarkan perzinaan
3. Percaya dengan paganisme
4. Mengakui Yesus sebagai Tuhan 

Tapi knapa masih ada yg banyak ngikut???
v  Akidah yang lemah 
     v karena minim pemahaman, tidak paham darimana valentine.
v  Lingkungan pergaulan yang mendukung
v  Ortu yang tidak paham
v  Polapendidikan 

Solusi Islam
¢  Pembekalan Akidah yang mantap
¢  Negara memiliki tanggung jawab yang besar

SAY NO TO V-Day

Thursday, February 10, 2011

Kembalikan Madrasah ke Pesantren

TUBAN. Agar madrasah bisa eksis sebagai lembaga pendidikan, harus dikembalikan ke pesantren. Karena dari pesantren-lah konsep pendidikan madrasah berasal, sehingga madrasah tidak kehilangan jati diri sebagai lembaga pendidikan yang menitik beratkan pada pelajaran agama.
Demikian ungkap Leksono, M.Ag, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban. Pernyataan itu disampaikan menanggapi animo masyarakat yang semakin menurun terhadap madrasah. “

Wednesday, February 9, 2011

Jelang Kampanye, Pelanggaran Alat Kampanye Makin Marak

Perlanggaran alat peraga kampanye Pemilukada 2011 menjelang masa kampanye justru makin marak. Panwaskab sendiri sudah sering mengingatkan tim pemenangan cabup-cawabup untuk mengindahkan ketentuan. Apalagi, dalam Perbup No 181 tahun 2011 sudah menentukan lokasi yang boleh dipasang atribut kampanye dan mana yang tidak. “Kalau mereka masih tetap melanggar, ya menjadi urusan KPUK untuk melakukan tindakan,” tegas Ketua Panwaskab Tuban Minan.

Cegah Korupsi-Hindari Money poliitic

Kapolres Tuban, AKBP I Nyoman Lastika, menghimbau agar semua pihak mendukung lancarnya pelaksanaan Pemilukada Tuban 2011, Maret mendatang. Sebab menurutnya, anggaran negara akan lebih banyak lagi yang terkuras apabila Pemilukada tidak berjalan sebagaimana mestinya.
“Untuk pelaksanaan Pemilukada saja butuh Rp 30 miliar. Kalau sampai tidak berjalan baik, apalagi sampai terjadi rusuh massa seperti tahun 2006 lalu, akan makin banyak uang negera dikeluarkan,” kata Nyoman saat memberi sambutan pada acara Seminar Sehari dengan tajuk, Membangun Kepribadian Bangsa Melalui Pendidikan Anti Korupsi, di Gedung KSPKP Tuban, Minggu (30/1).

Euforia Pemilukada Tuban 2011

Pesta demokrasi di Kab. Tuban akan segera digelar, tepatnya tanggal 1 Maret 2011 mendatang, Pemilukada tahun ini akan diikuti oleh enam pasangan calon bupati dan wakil bupati Tuban periode 2011-2016.

Tuesday, February 1, 2011

Ringkasan Siroh Nabawiyah


Ringkasan Siroh Nabawiyah
A. Kehidupan Bangsa Arab
  1. Posisi dan Kaum-Kaum Bangsa Arab
Merurut bahasa Arab berarti padang pasir, tanah gundul dan gersang yang tiada air dan tanamannya. Jazirah Arab dibatasi laut Merah dan Gurun Sinai disebelah barat, di sebelah timur dibatasi teluk Arab dan sebagian besar negaar Iraq bagian selatan, sebelah selatan dibatasi laut Arab, dan sebelah utara dibatasi negeri Syam. Dengan kondisi tersebut Jazirah Arab bagaikan benteng pertahanan yang sangat kokoh .