Monday, November 28, 2011

Seminar Dalam Rangka Perubahan Iklim Di Pendopo Kec. Bangilan


Bangilan, (28/11/2011). Dalam rangka menghadapi perubahan iklim local maupun global Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban (BLH) menyelenggarakan seminar dengan tema Konservasi Ekosistem Mata Air dan Daerah Tangkapan Air di Kabupaten Tuban. Tempat acara digelar di pendopo Kecamatan Bangilan.
Acara ini dihadiri perwakilan dari sekolah-sekolah umum dan madrasah yang ada di wilayah kecamatan Bangilan. Acara yang dipandu oleh Bapak Bhismo. S. Adji, SE, MM bertujuan mengenalkan siswa agar mengetahui dan peka terhadap ekosistem yang berada di sekitar mereka. Supaya mereka bisa ikut membentu melestarikan alam, dan minimal tidak melakukan perusakan terhadap keseimbangan ekosistem tersebut.
Misi yang diusung oleh kegiatan ini diantaranya adalah Pencegahan dan Pengendalian pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup.
Diantara kegiatan yang pernah dilakukan oleh LBH Kabupaten Tuban ini adalah sebagai berikut :
1.      Tahun 2006
Penanaman bibit jati sebanyak 4.000 di kawasan mata air goa Srunggo dan Watu Telo Merakurak.
2.      Tahun 2007
Penanaman bibit jati sebanyak 4.000 di kawasan sumber mata air Ngino semanding, dan juga penanaman di DAS Kalikening Kec. Bangilan.
3.      Tahun 2008
Penanaman bibit jati dan Petai sebanyak 4.000 di kawasan Sumber air desa Kd. Jambangan.
4.      Tahun 2009
Penanaman bibit jati dan sukun sebanyak 4.000 di kawasan Tambakboyo yaitu disekitar mata air Belikat.
5.      Tahun 2010
Penanaman bibit jati dan sukun sebanyak 4.000 di kawasan desa Sidotentrem Bangilan dan di kawasan Maibit Rengel, juga di kawasan desa Wadung dan Gununganyar kec. Soko.
6.      Tahun 2011
Rencana penanaman bibit jati dan sukun di desa sidotentrem Bangilan dan desa Kd. Jambangan Bangilan sebanyak 10.000 bibit.



2 comments: